JavaMagazine (San Francisco) - Situs media jejaring sosial Facebook mempunyai alat yang memungkinkan penjual dalam jaringan (online) mengetahui hal-hal yang dibeli oleh anggota yang sudah melihat iklan mereka.
Alat
baru milik Facebook itu, seperti disebut Reuters, merupakan fitur iklan
baru untuk menarik para pemasar agar mempromosikan produk mereka di
situs ciptaan Mark Zuckerberg itu.
Facebook, dengan sekitar satu
juta pengguna, harus menghadapi penerimaan keras dari Wall Street
terkait pertumbuhan pendapatan yang lambat.
"Mengukur efektivitas
dan hasil iklan merupakah hal absolut untuk semua tipe bisnis dan
pemasaran," kata Manajer Produk Bisnis Periklanan Facebook, David Baser.
Baser
mengatakan alat "pengukur konversi" telah menjadi permintaan utama para
pengguna layanan iklan Facebook dalam waktu yang lama.
Informasi
penjualan yang diterima pengiklan, menurut Baser, bersifat anonim yang
tidak dapat mengidentifikasi diri pengguna Facebook.
Alat pengukur itu didesain khusus untuk para pemasar yang membutuhkan respon langsung, seperti pengecer online dan situs biro perjalanan, dan bukan untuk membangun merek dalam jangka panjang.
Para
pengiklan yang cenderung lebih membutuhkan repson langsung dari
konsumen seperti itu sebelumnya telah mengandalkan layanan Google.
Namun,
sejumlah analis mengatakan Facebook masih mempunyai celah pasar untuk
membuat terobosan jika mereka mampu menunjukkan hasilnya.(0204).
Facebook Bantu Pedagang "Online" Dengan Fitur Baru
19.25
Java Magazine
0 komentar:
Posting Komentar